oleh

Selama 3 Hari, Pemkot Tangsel Targetkan 1400 Pegawai Divaksin Booster

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan suntik booster atau vaksin tahap ketiga di Plaza Rakyat Puspemkot Tangsel, Ciputat, pada Rabu 19 Januari 2022.

Pelaksanaan vaksin booster ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dengan target 1400 pegawai yang bekerja di Pemkot Tangsel.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, vaksin booster ini memang diprioritaskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), karena sebagai petugas pelayan publik.

”hari ini (vaksin booster, red) untuk Setda (Sekretariat Daerah, red) dulu sekitar 423. Dua hari kemudian, itu baru OPD lain,” ujarnya.

Menurutnya, vaksinasi booster ini juga bisa diikuti oleh masyarakat, pemerintah membuka vaksinasi ini diseluruh Puskesmas Kota Tangsel.

Sehingga bagi ASN atau masyarakat yang sudah memenuhi syarat vaksin booster sudah bisa menerimanya di Puskesmas.

”Jadi memang mungkin ada yang beberapa tidak memenuhi syarat untuk booster hari ini, karena tensi darah yang terlalu tinggi, itu setelah normal bisa melakukan vaksinasi di Puskesmas,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinkes Tangsel dr. Ady Purnawan menjelaskan, masih ada beberapa OPD yang belum melakukan vaksinasi booster dan akan segera dibentuk jadwalnya.

”Tapi kalaupun ASN merasa bahwa ingin vaksin sendiri di Puskesmas pun tidak apa-apa. Karena seluruh Puskesmas di Tangsel sudah menyediakan pelayanan vaksinasi ini,” terangnya.

Dijelaskannya, vaksinasi booster ini akan beriringan dengan proses vaksinasi yang dilakukan untuk tahap pertama dan kedua. Sebab diketahui bahwa sampai saat ini masih ada masyarakat yang belum tervaksin.

”Intinya ya kita terus berupaya untuk meningkatan ketahanan tubuh masyarakat melalui vaksinasi ini,” ungkapnya.

**Baca juga: Sudah Lama Landai, Kasus Covid-19 di Tangsel Melonjak Lagi?

Jika masyarakat tidak bisa melakukan vaksinasi di hari kerja, mereka bisa datang ke sentral vaksinasi yang ada di Mal Teras Kota dan Bintaro Plaza.

“Kedua Mal tersebut menyediakan vaksinasi setiap hari dari Senin hingga Minggu. Silahkan datang ke sentral vaksinasi kami, bagi masyarakat yang ingin divaksin,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru