oleh

Selama 2018, Puskesmas Pakualam Tangani 536 Pasien Hipertensi Primer

Kabar6-Selama Tahun 2018, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pakualam Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendata Hipertensi primer menempati posisi pertama dengan pasien terbanyak, disusul penyakit Infeksi saluran pernafasan bagian atas (Ispa) dan maag atau gastritis.

Hal itu diungkapkan Kepala dr Adji Darmo selaku Puskesmas Pakualam. Dikatakannya, sebanyak 536 pasien di tiga wilayah kerja, yakni Kelurahan Pakulonan, Pakualam dan Pakujaya menderita penyakit hipertensi primer.

“Hipertensi primer itu adalah peningkatan tekanan darah diatas normal karena efek penuaan,” kata dr Adji Darmo kepada Kabar6.com, Jumat (4/1/2019).

Selanjutnya penyakit Ispa sebanyak 406 pasien dari tiga kelurahan. “Untuk Kelurahan Pakualam sendiri yang menderita Ispa sebanyak 126 pasien,” jelasnya.

Adji menuturkan, sebagai sentra kesehatan di wilayah, Puskesmas Pakualam terus berusaha untuk menjadikan puskesmas sebagai pusat informasi dan pelayanan kesehatan prima menuju masyarakat sehat mandiri.

**Baca juga: Truk Bertonase Berat Masih Melintas di Jalan Legok-Karawaci.

“Kami tetap fokus memberikan pelayanan kesehatan prima yang informatif, nyaman dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa batas,” ungkap Adji. (jic)

Berita Terbaru