oleh

Selama 16 Tahun, Biaya Hidup Wanita Ini Hanya Rp20 Ribu per Hari

Kabar6-Memiliki rumah, bahkan lebih dari satu, tentu menjadi impian banyak orang. Cara yang paling dianjurkan adalah dengan menabung. Namun bagi seorang wanita asal Jepang ini, ada hal lain yang bisa mewujudkan impian tersebut, yaitu dengan hidup super hemat.

Tidak tanggung-tanggung, melansir worldofbuzz, wanita berusia 34 tahun yang tidak disebutkan namanya ini menerapkan cara berhemat ekstrem yaitu hanya menghabiskan sekira Rp20 ribu per hari untuk makan, yang telah dijalankan selama 16 tahun. Wanita yang mulai menerapkan hidup super hemat sejak usia 18 tahun ini memang bercita-cita ingin membeli tiga unit rumah sebelum berusia 34 tahun.

Ia muncul di sebuah acara televisi Jepang untuk pertama kalinya. Di dalam acara tersebut, wanita itu berbagi keterampilan menghemat yang legendaris dan menceritakan tentang mimpi.

Dijelaskan, ia hidup sangat hemat hingga bisa menyisihkan begitu banyak uang dan bisa membeli apartemen bernilai sekira Rp1,3 miliar. Dia berhasil melakukan penghematan itu dengan mengonsumsi makanan sangat sederhana dan murah yang dimasak sendiri.

Wanita tersebut juga hanya membeli bahan makanan yang sudah didiskon besar. Untuk sarapan, makan sehelai roti tawar dengan sedikit butter. Sedangkan untuk makan siang, ia akan menggoreng sepotong kecil salmon yang dikonsumsi bersama nasi. Sementara makan malam dengan udon beserta sayuran yang dibelinya dengan harga diskon di pasar.

Apabila semua itu belum cukup, ia mengaku akan berhemat air dengan makan langsung dari panci dan tidak pernah membeli baju. Sebagai gantinya, dia akan mengambil pakaian yang sudah tidak dipakai orang lain. Untur perabot rumah, didapat secara gratis dari orang-orang yang membuangnya.

Disebutkan, memiliki satu apartemen tidak membuat wanita itu puas. Akhirnya, ia pun membeli rumah lagi seharga sekira Rp2,4 miliar saat berusia 29 tahun. Ketika berusia 34 tahun, ia membeli rumah ketiganya yang berharga sekira Rp3,6 miliar. Dan di usia itu pula ia memutuskan untuk pensiun.

Kini, wanita itu tidak perlu lagi mengeluarkan keringat untuk mendapat uang. Ia hanya duduk santai di rumah dan menerima uang dari para penyewa apartemen miliknya.

Hal lain, ia juga mengubah salah satu properti miliknya menjadi kafe kucing, di mana dia menolong kucing liar, karena ini juga merupakan bagian dari mimpi wanita itu. ** Baca juga: Pakai Dalam Ungu Banyak Diminati Karena Bawa Keberuntungan Saat Ujian

Dikatakan, dia sangat bahagia dengan cara ini dan mencintai kehidupan apa adanya. Ingin meniru cara super hemat ini? (ilj/bbs)

Berita Terbaru