oleh

Selama 11 Tahun, Pria Ini Kumpulkan 1.500 Kotak Pizza dari Berbagai Negara

Kabar6-Seorang pria asal New York, Amerika Serikat (AS), bernama Scott Wiener tercatat dalam Guinness World Record sebagai kolektor kotak pizza terbanyak di dunia. Tidak tanggung-tanggung, Wiener mengaku bahwa koleksi uniknya itu telah bertambah menjadi lebih dari 1.500.

Tidak heran, melansir Upi, di setiap sudut apartemen milik Wiener di Flatbush, Brooklyn, dipenuhi dengan kotak pizza. Wiener sendiri mendapat pengakuan Guinness World Record pada 2013, setelah koleksinya berjumlah 595 kotak pizza yang berbeda dari berbagai belahan dunia.

Dikatakan, koleksinya ‘membengkak’ hingga lebih dari 1.500 kotak, sehingga makin memantapkan dirinya untuk mempertahankan rekor tersebut. Wiener mulai menyimpan kotak pizza sekira 11 tahun yang lalu dan sebagian besar kotak yang dimiliki tidak pernah digunakan.

Pria itu juga memiliki proses pembersihan yang ketat, dikembangkan untuk setiap kotak yang sebelumnya berisi makanan berminyak tersebut. Hobi mengoleksi kotak pizza ini dipilih karena pizza adalah makanan khas Italia ‘bahasa universal’ yang indah.

“Setiap orang yang kamu temui bisa membahas tentang pizza,” ujar Wiener. “Target utama saya dengan ini adalah untuk mengajak orang lain untuk peduli kepada benda yang biasanya mereka abaikan.”

Ditambahkan, “Mengajak orang-orang untuk melihat lebih dalam tentang sentuhan seni yang ada dalam setiap kotak. Dengan demikian diharapkan mereka bisa lebih menghargai dan membuat barang tak dibuang begitu saja.”

Rupanya tidak sekadar mengoleksi kotak pizza, Wiener juga memimpin ‘Tur Pizza’ dari Brooklyn dan Manhattan, serta merilis sebuah buku berjudul ‘Viva la Pizza!: The Art of the Pizza Box. ** Baca juga: Unik, Seorang Profesor di Inggris Ciptakan Koyo Beraroma Daging Panggang

Benar-benar penggemar pizza.(ilj/bbs)

Berita Terbaru