oleh

Selalu Turun Kemasyarakat Demi Pengabdian Kepada Rakyat

Kabar6-Turun jauh ke dalam kehidupan konstituen, merupakan ciri khas M. Toha, pekerja politik yang kembali maju menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan. Ia selalu termotivasi memecahkan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Turun langsung ke lapangan sudah menjadi kebiasaan M. Toha. Kebiasaan ini pula yang membuat Toha dekat konstituennya.

Apalagi saat bertemu masyarakat yang diwakilinya, ia dapat berempati untuk ikut merasakan permasalahan yang berkembang, membuat dirinya paham betul apa yang harus dilakukan dan diperjuangkan demi masyarakat.

“Saya suka turun ke lapangan untuk mendengar langsung masukan dan keluhan warga untuk saya akomodir dan sampaikan kepada

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan,” kata Toha, pria asli Pakujaya Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (5/7/2013).

Banyak tema permasalahan yang dia keduk langsung dari ‘curhat’ warga, mulai dari persoalan perbaikan jalan, pendidikan, kesehatan, dan masalah lain untuk dia bawa sebagai tugas dan pekerjaan rumah anggota dewan di DPRD Tangsel atau kemudian diperjuangan di Pemkot Tangsel.

“Semua masukan yang saya dengarkan dari masyarakat, saya mintai masukan untuk diperjuangkan,” ujarnya.

Sebagai wakil rakyat, diakui Toha, memang harus turun mendatangi warga dan masyarakat, bukan masyarakat yang mendatangi anggota dewan.

“Kita duduk dipilih masyarakat, jadi dengan turun langsung ke lapangan, kita dapat melihat langsung kebutuhan warga,” ujar pekerja politik dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini.

Janji politik, kata Toha, tidak dapat dipegang, tapi harus dibuktikan. “Itu makanya saya selalu berusaha membuktikan janji politik itu kepada masyarakat, begitu juga ketika nanti saya terpilih sebagai anggota DPRD,” imbuhnya.

Toha memahami, jika politisi terpilih namun tidak menjalankan amanah masyarakat yang diembannya, maka politisi tersebut akan memperoleh sanksi moral dari masyarakat.

“Jika janji sewaktu mencaleg tidak kita buktikan, maka masyarakat tidak akan percaya lagi dengan kita,” terangnya.(evan)

 

Berita Terbaru