oleh

Selain Dadap, Bupati Zaki Pastikan Penataan Wilayah Pakumis Bakal Menyeluruh

Bupati Zaki menjelaskan titik wilayah kawasan kumus dan miskin yang akan ditata.(shy)

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menegaskan bila penataan rumah padat, kumuh dan miskin (pakumis), akan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang secara menyeluruh.

Namun demikian, untuk saat ini Pemkab Tangerang memfokuskan penataan diwilayah lokalisasi Dadap yang berada di Kecamatan Kosambi.

“Nantinya, penertiban dan penataan serupa juga akan dilakukan pada wilayah lain di Kabupaten Tangerang. Jadi bukan cuma dadap,” ujar Bupati Zaki kepada kabar6.com, Selasa (24/5/2016).

Di Dadap sendiri, lanjut Bupati, nantinya akan kita bangun TPI (Tempat Pelelangan Ikan-red), Masjid Raya, pusat ekonomi, Rusunawa hingga rumah deret nelayan,” paparnya.

“Sebetulnya, penertiban seperti ini seringkali kita (pemerintah-red) lakukan. Hanya saja bedanya, penertiban diwilayah Dadap ini berada diatas tanah negara, hingga tidak ada istilah ganti rugi,” ungkap Bupati Zaki lagi. **Baca juga: Pemkab Tangerang Khawatirkan HIV/AIDS di Dadap.

Sementara itu, terkait rencana penertiban lokalisasi Dadap sendiri, Bupati mengaku masih menunggu panggilan dan rekomendasi dari Ombudsman RI (ORI), dimana sebelumnya lembaga itu sudah menjembatani pertemuan Pemkab Tangerang dengan warga Dadap yang menolak penggusuran. **Baca juga: Warga Mulai Bongkar Bangunan “Esek-esek” di Lokalisasi Dadap.

“Untuk perkembangan sekarang, kita masih menunggu panggilan Ombudsman. Sementara ini, laporan dari pihak petugas disana (Dadap-red) kondisinya kondusif,” pungkasnya.(Shy)

Berita Terbaru