oleh

Selai Kacang Bisa Menjadi Solusi ‘Rem’ Kenaikan Berat Badan

Kabar6-Untuk mencapai berat badan yang ideal, langkah pertama yang biasa dilakukan adalah melakukan diet sehat. Nah, selai kacang disebut sebagai salah satu jenis makanan yang baik untuk melakukan diet sehat. Apa alasannya?

Sebuah penelitian, melansir Magforwomen, mengungkapkan bahwa selai kacang berhubungan dengan penurunan berat badan. Selai kacang memiliki berbagai kandungan nutrisi. Seporsi selai kacang mengandung 3 mg antioksidan hebat vitamin E, 49 mg magnesium yang dapat memperkuat tulang, 208 mg kalium yang baik untuk otot, dan 0,17 mg vitamin B6 yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kandungan protein dan serat dalam selai kacang merupakan cara yang efektif untuk mengendalikan rasa lapar dan mengontrol berat badan. Selai kacang membantu menekan nafsu makan, dan dengan demikian mencegah Anda makan dalam porsi berlebihan.

Pendapat yang mungkin banyak beredar adalah makanan tinggi lemak akan meningkatkan berat badan. Namun faktanya, lemak dari setiap jenisnya sangat penting bagi tubuh, meskipun dalam jumlah yang berbeda.

Begitu juga dengan selai kacang, terdiri dari lemak tak jenuh tunggal yang meningkatkan kadar kolesterol baik, tanpa meningkatkan kolesterol total darah, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. ** Baca juga: Turunkan Kolesterol dengan Cara Alami

Jadi tidak ada salahnya Anda menjadikan selai kacang sebagai menu camilan sehat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru