oleh

Seks Sebabkan Sakit Kepala?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sudah banyak diketahui bahwa bercinta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun kegiatan bercinta pun ternyata juga bisa menyebabkan sakit kepala atau yang sering disebut sebagai sex headache.

Nyeri pada kepala terjadi pada saat mulai bercinta, orgasme, masturbasi dan usai bercinta. Dikutip dari Wolipop, biasanya sakit kepala ini berlangsung singkat, sekira lima hingga 10 menit. Namun sebagian orang merasakan sex headache selama beberapa jam.

Orang yang sering mengalami migrain dan sakit kepala, lebih rentan terhadap sex headache ini. Sebenarnya, apa yang menyebabkan sex headache?

1. Mengeluarkan energi yang berlebihan saat bercinta
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa sakit kepala saat bercinta terkait dengan banyaknya energi yang dikeluarkan oleh seseorang. Sebagian peneliti mengatakan bahwa pria lebih sering mengalami sex headache karena cenderung melakukan banyak gerakan ketimbang wanita selama aktivitas seksual.

Solusinya, lakukan foreplay terlebih dulu. Selain itu, olahraga rutin dan mengonsumsi makanan sehat juga bisa bantu mengurangi sex headache.

2. Orgasme terlalu cepat
Saat Anda bergairah, terjadi peningkatan tekanan darah secara pesat. Hal inilah yang menyebabkan rasa sakit kepala. Jadi jika Anda sering mengalami sex headache, cobalah untuk melakukan foreplay secara perlahan.

3. Posisi seks yang terlalu rumit
Posisi seksual tertentu bisa menimbulkan ketegangan pada tubuh dan meningkatkan aliran darah ke kepala. Misalnya posisi kepala berada lebih rendah dari tubuh atau leher berada dalam posisi canggung.

Cobalah untuk mengubah posisi bercinta atau mengurangi durasi seks saat melakukan posisi tersebut. Selain itu, berikan pijatan saat bercinta untuk membantu kurangi sex headache. ** Baca juga: Usai Bertengkar dengan Pasangan Sebaiknya Anda Bercinta

Seks yang sehat itu memuaskan dan menyenangkan, bukan malah membuat sakit.(ilj/bbs)

Berita Terbaru