oleh

Seks Oral Pengaruhi Kesehatan Rongga Mulut

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Salah satu variasi bercinta adalah seks oral. Di sisi lain disebutkan bahwa seks dapat memengaruhi kesehatan gigi dan mulut. Penyebabnya adalah kesalahan saat melakukan seks oral.

Dalam seks oral, gerakan dilakukan dengan bantuan bibir, lidah maupun gigi. Dikutip dari Klik Dokter, seks oral menyebabkan bertemunya bagian kelamin dengan rongga mulut secara langsung. Itulah sebabnya mengapa gerakan ini dapat menularkan infeksi virus herpes, hepatitis, sifilis, gonore, HPV, chlamydia, dan HIV.

Selain itu, seks oral pun dapat menyebabkan kanker di orofaring, bagian dari saluran pencernaan dan saluran pernapasan yang ada di belakang mulut. Menurut The New England Journal of Medicine, seseorang memiliki risiko kanker yang meningkat jika dirinya melakukan oral seks pada enam pasangan berbeda.

Risiko terjadinya kondisi di atas akan meningkat pula pada orang yang memberikan seks oral. Jadi bukan pada penerimanya. Apalagi jika orang yang memberikan oral seks tersebut memiliki luka di rongga mulutnya.

Bagaimana meminimalisir hal tersebut?
1. Memastikan tubuh dalam kondisi bersih sebelum melakukan seks oral
2. Usahakan untuk mandi terlebih dahulu, agar kuman di organ intim hilang
3. Bersihkan organ intim Anda
4. Sebelum melakukan seks oral, gunakan kondom jika targetnya adalah Mr P, atau dam (kondom oral) jika targetnya adalah Miss V/klitoris/anus. ** Baca juga: Survei: 8 Tempat Umum Favorit untuk Bercinta

So, lebih berhati-hati saat melakukan seks oral.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru