oleh

Sekretariat KPU Tangsel Ogah Bahas Lelang Logistik Pilkada 2020

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia sedang melelang beraneka logistok untuk Pilkada serentak 2020. Ditargetkan sebelum pencoblosan pada 9 Desember mendatang semua kebutuhan logistik sudah tersedia.

“Prinsipnya kita akan berupaya, dua minggu sebelumnya kan proses distribusi ya. Ya paling tidak di akhir November lah semuanya harus ada dan lengkap,” kata Ketua KPU Kota Tangerang Selatan, Bambang Dwitoro kepada kabar6.com, Sabtu (24/10/2020).

Logistik yang sedang dilelang antara lain berupa, kotak, bilik, tinta kemudian segel termasuk surat suara, amplop, kabel tis untuk menggembok surat suara, gembok, formulir hologram C1 plano berhologram.

Kemudian juga alat pelindung diri seperti masker, pelindung wajah, sarung tangan, hand sanitizer, baju hazmat, alat pengukur suhu tubuh dan ember berkeran untuk disebar ke Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di setiap TPS.

“Enggak hafal. Kalau masalah anggaran sebenarnya ranah sekretariat. Pengadaan itu tanggungjawabnya jelas, adalah ranah sekretaris,” ujar Bambang.

**Baca juga: Kasus di Batan Indah, Pelimbahan Radioaktif Manual Rawan Penyelewengan.

Dihubungi kabar6.com secara terpisah, Sekretaris KPU Tangsel, Bambang Baskaradi enggan memberikan keterangan seputar jumlah barang serta alokasi anggaran lelang pengadaan logistik Pilkada 2020.

“Oh ya itu nanti dipleno. Belum bisa saya informasikan. Enggak nanti nanti aja nanti, belum bisa diinformasikan. Ya pokoknya nanti kalau sudah ada baru nanti diinformasikan,” singkatnya.(yud)

Berita Terbaru