oleh

Sekolah untuk Anak Jalanan dan Dhuafa di Lebak Diresmikan

Kabar6-Sekolah Alam Yayasan Nurani Insani di Kampung Pasir Puyuh, Desa Sangiang, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, diresmikan, Sabtu (22/2/2020).

Sekolah alam tersebut merupakan pilot project pengembangan Yayasan Nurani Insani, di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Setelah lebih dari 1 dekade kami mengelola anak jalanan, yatim piatu dan dhuafa, saat ini kami memiliki lompatan besar dengan project untuk membuat Sekolah Alam Nurani Insani di daerah Maja untuk mengakomodir lebih banyak lagi anak jalanan dan yatim piatu,” kata Pengurus Yayasan Nurani Insani Gilang Cikal Ramadhan dalam siaran pers yang diterima.

Kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah akan dimulai pada bulan Juli yang difokuskan pada pendidikan non-formal PAUD, PKBM (Paket A, B dan C) serta program kecakapan hidup.

“Sekolah alam ini gratis ditujukan untuk anak jalanan, yatim piatu dan dhuafa melalui Iptek, entrepreneurship dan mencetak Hafiz Qur’an,” ujar Gilang.

Mewakili bupati, Kabag Humas Pemkab Lebak Eka Prasetiawan, menyampaikan, pemerintah daerah mengapresi sekolaj alam yang dinilainya bagian dari turut mensukseskan program Lebak Cerdas.

**Baca juga: Bupati Lebak Tegur Dua BUMN Pelaksana Proyek Tol Serang-Panimbang.

“Bukan hanya dapat mengenalkan alam kepada siswa, tapi bagaimana siswa juga dapat belajar pentingnya menjaga kelestarian alam,” katanya.

Diharapkan, sekolah alam tersebut dapat berkesinambungan dan ditularkan di kecamatan lain dan bermanfaat bagi masyarakat.(Nda)

Berita Terbaru