oleh

Sekolah Tatap Muka Januari 2021, Dindik Kota Tangerang Siap Laksanakan

Kabar6-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang siap melaksana pembelajaran tatap muka mulai Januari 2021. Menyusul kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang membolehkan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dindik Kota Tangerang mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 tingkat Kota Tangerang dalam waktu dekat dan tingkat Kecamatan untuk memaksimalkan persiapan diterapkannya protokol kesehatan di sekolah-sekolah.

“Kota Tangerang sudah mempersiapkannya. Kami sudah rapat. Kita ingin menyiapkan secara keseluruhan nanti kesiapan sekolah seperti apa,” ujar Jamaludin setelah menghadiri acara HUT PGRI ke-75 di Puspem Kota Tangerang, Selasa (24/11/2020).

**Baca juga: Pelatihan Pendidikan Inklusi Guru Kota Tangerang

Meski demikian, selain menyiapkan mekanisme dan protokol kesehatan, sekolah tatap muka boleh dibuka jika sudah mendapatkan izin atau persetujuan dari pemerintah daerah, komite sekolah, hingga orang tua. “Kalau semuanya sudah layak, boleh, termasuk status zona Covid-19 nya,”tandasnya. (oke)

Berita Terbaru