oleh

Sekolah Alam Banyak Merebut Hati Calon Siswa

Kabar6-Belajar tidak hanya dapat dilakukan dalam sebuah ruang kelas. Alam dan lingkungan hidup justru dapat menjadi media pembelajaran yang baik dan menyenangkan bagi anak-anak. Tak heran, jika sekolah alam menjadi tren pendidikan saat ini.

 

Salah satu sekolah alam yang terus bertambah jumlah siswanya adalah Sekolah Alam Madinah, yang berada di Serpong Utara. Sekolah ini menawarkan konsep alam sebagai tempat, sumber dan sarana belajar.

 

“Kami juga menerapkan konsep bilingual Indonesia-Inggris, serta melaksanakan tiga kurikulum. Yakni kurikulum KTSP (pemerintah), kurikulum ahlakul karimah (mengadopsi nilai-nilai ajaran agama Islam), dan kurikulum life skill (character building) dengan harapan kami bisa mencetak generasi rabbani yaitu generasi yang cerdas berahlakul karimah sesuai dengan moto kami be smart, be good attitude and be good muslim,” tutur Susi Hartanti, Kepala Sekolah Alam Madinah.

 

Sekolah Alam Madinah mengajak anak-anak untuk mencintai lingkungan hidup, di antaranya dengan mengajarkan cara menanam pohon, disiplin membuang sampah pada tempatnya, hemat air dan lain sebagainya.

 

“Materi tentang bagaimana mencintai lingkungan hidup tersebut, ada yang kami ajarkan di dalam kelas masing-masing, ada juga yang kami ajarkan di luar kelas, misalnya cara menanam pohon, yang tentunya di alam terbuka yang berada dalam kawasan sekolah,” jelas Susi. ** Baca juga: Tahun Ke-5 Bantuan Beasiswa Dari PT Feelbuy Indonesia

 

Berbekal konsep serta program unggulan yang ditawarkan, sekolah Alam Madinah memiliki target penerimaan siswa, yang rata-rata naik prosentasenya. Untuk tahun ini siswa kami ada kenaikan sebesar 66 persen di semua tingkatan mulai dari KB/TK, SD dan SMP, tentunya setelah calon siswa mengikuti tes kemampuan intelektualnya,” ujar Susi. (asri)

Berita Terbaru