oleh

Sekitar 60 Guru di Kecamatan Cisoka Jalani Vaksinasi di Aula Kantor Kecamatan

Kabar6-Sejumlah tenaga pengajar di wilayah Kecamatan Cisoka menjalani vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19) di aula kantor Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang.

Vaksinasi sekitar 60 guru di berbagai sekolah di wilayah Kecamatan Cisoka itu dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Camat Cisoka Kabupaten Tangerang H Ahmad Hapid mengatakan, hari ini sekitar 60 guru baik ditingkat SD dan SMP dilakukan vaksinasi, sebelumnya lanjut Camat Cisoka, seluruh pegawai di lingkungan Kecamatan Cisoka sudah diberikan Vaksinasi.

“Vaksinasi di Kecamatan Cisoka sudah dilakukan dari hari Senin, Kamis Jumat dan Sabtu besok dan hari ini ada sekitar 60 guru SD dan SMP di Kecamatan Cisoka dilakukan vaksinasi,” ungkap Camat Cisoka H. Ahmad Hapid saat ditemui kabar6.com di aula kantor Kecamatan Cisoka, Jumat (5/3/2021).

Dijelaskannya, selain pegawai dan anggota Satpol PP Kecamatan Solear juga jajaran Polsek Cisoka, ada sebagian kepala Desa beserta staf stafnya yang sudah dilakukan vaksinasi akan tetapi belum semua karena dosis vaksinnya terbatas.

“Vaksin masih dilanjutkan besok Sabtu, namun belum semua dilakukan vaksinasi karena dosis vaksinnya terbatas hanya 350 vaksin yang diturunkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang,” terang H Ahmad Hapid.

Sementara salah satu guru SDN 1 Cibugel Ubaedullah menuturkan, sebagai seorang pengajar sangat mendukung program pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19, pasalnya selama masih ada penyebaran virus Covid-19 ini, pihaknya belum bisa melakukan aktivitas belajar mengajar secara tatap muka.

“Alhamdulillah hari ini kami guru guru sudah divaksin, semoga dengan vaksinasi ini memperkuat anti body kita agar tidak terserang oleh berbagai macam virus,” ucap Ubaedullah.

Namun lanjut Ubaedullah, sebagai guru dia berharap semua masyarakat bisa mendukung program pemerintah ini agar tidak ada lagi pandemi Covid-19.

**Baca juga: Kunjungi Miyako, Kapolresta Tangerang Gelorakan Perusahaan Tangguh Lawan Covid-19

“Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir sehingga kami guru guru bisa beraktivitas belajar mengajar secara tatap muka,” terang Ubaedullah.

Untuk bisa terealisasi hal itu kata dia, perlu adanya dukungan dari masyarakat secara luas untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan 4M.(Han)

Berita Terbaru