Sekda Kabupaten Tangerang Buka Job Fair 2017 di Mardigrass

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Jarnaji (kedua kiri) saat membuka Job Fair 2017.(hms)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Selasa (5/12/2017) hari ini, resmi membuka Job Fair tahun 2017. Ya, ajang bursa kerja tersebut dihelat di lapangan parkir Mardigrass Citra Raya, Kecamatan Panongan. Rencananya, Job Fair akan berlangsung selama dua hari sampai Kamis (7/12/2017) mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid dalam sambutannya mengatakan, bila kegiatan Bursa Kerja tahun 2017 tersebut, merupakan langkah nyata Pemkab Tangerang untuk mengatasi masalah keterbatasan para pencari kerja dalam mengakses informasi pasar kerja.

Kegiatan itu juga menjadi bagian dari upaya Pemkab Tangerang dalam mengatasi kesempatan kerja yang terbatas. “Kami berharap informasi lowongan pekerjaan yang disebarluaskan disini, dapat memfasilitasi dan mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan,” ujar Maesyal Rasyid.

Dikatakannya, bursa kerja terpadu itu juga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di wilayah berjuluk Kota Seribu Industri tersebut, melalui peningkatan penempatan kerja.**Baca juga: H-20 Natal, Harga Cabai Di Pasar Paramount Masih “Pedas”.

“Saya mengimbau agar perusahaan pengguna tenaga kerja yang berdomisili di Kabupaten Tangerang khususnya, dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam mengisi lowongan pekerjaan. Sehingga meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga setempat,” harap Sekda.(BL/Hms)