oleh

Sekda Definitif Bambang Apoel Merangkap Plh Wali Kota Tangsel

Kabar6-Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Bambang Noertjahyo mengakui akan menjadi kepala daerah sementara. Kekosongan kursi akan dia duduki karena masa jabatan wali kota dan wakil wali kota berakhir besok.

“Salah satu teorinya menyatakan begitu,” katanya menjawab pertanyaan kabar6.com usai dilantik menjadi sekda definitif di Balai Kota Tangsel, Senin (19/4/2021).

Bambang Apoel, sapaan akrabnya menyebutkan dirinya saat ini juga sudah diinformasikan mendapat amanah sebagai pelaksana harian (Plh). Artinya sebagai pejabat pelaksana administrasi sampai pelantikan pasangan kepala daerah terpilih.

Ia berharap selama menjabat tidak ada persoalan yang berarti muncul. Tugasnya adalah melanjutkan visi dan misi kepala daerah terpilih.

Apoel memastikan akan menerima memoar pada hari terakhir masa jabatan Wali Kota Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie menjabat selama 10 tahun.

Memoar adalah kompilasi program serta kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pasangan kepala daerah. “Memoarnya nanti ke Plh,” ujar Apoel.

“Nanti mungkin pas pelantikan kepala daerah terpilih jika ada kegiatan baru akan ditambahkan ke dalam memoar,” tambahnya.

**Baca juga: Pesan Wali Kota Airin Lantik Sekda Tangsel Definitif

Program kerja sekda definitif pastinya melanjutkan yang sudah berjalan dalam hal penanggulangan Covid-19. Selama 100 hari kerja program ditingkatkan serta dikelola dari yang sudah dilaksanakan.

“Saya takut terjebak dengan bahasa 100 hari. Kita jalanin apa yang sudah kita programin. Maksimal, intinya,” ujar Apoel.(yud)

Berita Terbaru