oleh

Sekcam Panongan Segera Cek Lapak Limbah

Kabar6-Aparatur Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, bakal meninjau lokasi aktivitas pembakaran limbah almunium di Kampung Panongan, RT 2/4, Desa Panongan.

Langkah tersebut ditempuh menyusul merebaknya keluhan warga terhadap aktivitas di lapak limbah tersebut.

“Besok (Rabu (5/8/2015), kami akan cek langsung ke lokasi,” ujar Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Panongan, Sugianto, Selasa (4/8/2014).

Sedianya, kata Sugianto, selain keluhan lisan, pihaknya juga sudah beberapa kali mendapatkan keluhan tertulis dari warga terkait aktivitas lapak limbah tersebut.

Meski diakui Sugianto bila pembakaran limbah alumunium itu merupakan ranah pihak BLHD, namun pihaknya akan mengakomodir masyarakat yang keberatan terkait efek dari pembakaran limbah tersebut.

“Warga juga mengeluhkan sesak nafas, karena pembakaran itu‎ dan sudah beberapa kali warga mengeluh kepada kami di kecamatan,” tegas Sugianto. **Baca juga: Warga Panongan Keluhkan Pembakaran Limbah Alumunium.

Sayangnya, hingga berita ini disusun, kabar6.com belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari SR, yang disebut-sebut sebagai pemilik dari lapak limbah tersebut.

Pantauan kabar6.com, selain menjadi lokasi pembakaran limbah, lapak dimaksud sekaligus dijadikan tempat mengumpulkan limbah.(agm)

Berita Terbaru