oleh

Sejumlah Tradisi Valentine Unik di Dunia yang Masih Bertahan

Kabar6-Sebagian orang rutin merayakan valentine atau hari kasih sayang tiap tahun. Ungkapan cinta kepada pasangan mereka itu dapat berupa pemberian bunga, cokelat, bahkan dinner romantis.

Namun di beberapa negara, melansir MSN, valentine dirayakan dengan tradisi kuno berabad-abad yang terbilang unik sekaligus aneh. Negara mana sajakah yang dimaksud?

1. Jepang
Di Jepang, wanita membeli hadiah dan cokelat untuk pria serta menghujaninya dengan cinta. Para pria tidak seharusnya mendapatkan hadiah apa pun dari wanita sampai sebulan kemudian.

Pada 14 Maret mereka merayakan Hari Putih, ketika para pria diharapkan membalas budi dan menghujani para wanita dengan cinta dan hadiah.

2. Denmark dan Norwegia
Tradisi di dua negara ini adalah menulis puisi atau mengirim kartu untuk orang yang dicintai atau ditaksir, tetapi Anda harus tetap anonim. Pengirim hanya menandatanganinya dengan jumlah titik yang cocok dengan jumlah huruf dalam nama Anda.

Jika berhasil menebaknya dengan benar, maka Anda harus memberi mereka telur Paskah. Sebaliknya jika tidak, maka mereka harus membeli pengagum mereka telur Paskah.

3. Filipina
Di Filipina, mereka merayakan cinta dengan menyelenggarakan upacara pernikahan massal. Anda akan menemukan acara pernikahan massal di setiap tempat baik itu taman atau pusat perbelanjaan atau restoran. Bahkan, pemerintah mereka juga mensponsori beberapa acara ini demi cinta dan pelayanan publik.

4. Afrika Selatan
Ada ungkapan ‘mengenakan hatimu di lengan baju Anda’, tetapi orang-orang dari Afrika Selatan melakukan itu secara harfiah, dengan menyematkan nama orang yang mereka sukai atau cintai pada lengan baju mereka.

Dengan cara ini, orang yang Anda ditaksir pasti akan tahu apa yang ada di hati Anda. Dan jika beruntung, hal-hal baik akan terjadi pada Anda. ** Baca juga: Kota Ingham di Australia Diteror Kelelawar

5. Ghana
Negara ini dikenal sebagai penghasil kakao terbesar di dunia, dan mereka merayakan hari ini sebagai Hari Cokelat. Tujuannya tidak lain untuk menarik lebih banyak wisatawan dengan menawarkan makanan dan menu bertema cokelat di restoran. Selain itu juga memamerkan pameran cokelat di museum.

Apakah Anda pun termasuk orang yang merayakan Valentine? (ilj/bbs)

Berita Terbaru