oleh

Sejumlah Rumah Warga Benda Tergenang Imbas Tol JORR II, Wawako Sachrudin Meradang

Kabar6-Hujan yang mengguyur di Kota Tangerang membuat wilayah Kecamatan Benda terendam setinggi 40-60 cm. Genangan yang merendam sejumlah rumah itu diduga akibat intensitas hujan yang tinggi serta dampak dari adanya pembangunan tol JORR II.

Darma (55) salah satu warga mengatakan, genangan hal tersebut sudah beberapa kali terjadi. Intensitas curah hujan yang tinggi pada Selasa 18 Januari kemarin membuat wilayah tersebut terendam. Menurutnya, hal tersebut akibat pembuangan drainase yang kurang maksimal.

“Waktu dulu kan sawah semua ya banjir. Cuma ini terowongan nya terlalu rendah, jadi hujan 2 jam bisa banjir selutut orang dewasa. Jadi setiap tergenang gini pasti rame itu anak-anak pada main air seperti di wahana rekreasi,” ujar Darma kepada wartawan.

Terpisah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan penyebab genangan yang melanda wilayah tersebut.

“Penyebabnya akibat drainase yang berada di bawah Tol JOR II tak memadai. Akibatnya air meluap ke jalan dan pemukiman warga, ditambah intensitas hujan juga,” ujar Sachrudin, Rabu (19/1/2022).

Terkait dampak saat ini, kata Sachrudin, sebetulnya pihaknya sudah menyampaikan ke PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) selaku pengelola sejak tiga bulan lalu melalui surat resmi.

**Baca juga: Pemkab Tangerang Gencarkan Vaksinasi Booster

Akan tetapi, surat tersebut hingga sampai saat ini belum mendapat respon dari pihak terkait, dan akhirnya hal yang diprediksi terjadi betul-betul kejadian.

“Kita harap PT JKC bisa melakukan penanganan yang masuk dalam areanya dengan membuat saluran air lebih besar lagi,” tandas Ketua DPD Golkar Kota Tangerang ini. (Oke)

Berita Terbaru