oleh

Sejumlah Barang yang Sebaiknya Disingkirkan Agar Tidur Lebih Berkualitas

Kabar6-Menjaga tidur tetap nyenyak sekaligus berkualitas adalah penting agar tubuh dapat mengisi kembali energi yang sudah habis terpakai sepanjang hari. Tidur berkualitas akan membantu Anda lebih segar dan siap menghadapi hari esok lebih baik.

Sayangnya, sebgain orang yang memiliki masalah tidur sehingga bangun dengan tubuh letih, lemas, dan kurang bersemangat keesokan harinya. Bagaimana solusinya? Melansir womanitely, ada sejumlah barang dlam kamar yang sebaiknya disingkirkan agar tidur Anda lebih berkualitas. Barang-barang apakah yang dimaksud?

1. Gadget
Menyimpan gadget di kamar tidur sebenarnya adalah ide yang buruk, karena barang tersebut memiliki dampak negatif pada kesehatan Anda. Selain itu, bila posisinya ada di dekat Anda, akan memicu rasa iseng untuk menyalakannya terutama saat dilanda sulit tidur. Cahaya terang yang dihasilkan akan merangsang Anda semakin terjaga.

2. Kasur usang
National Sleep Foundation mengklaim bahwa kasur usang adalah salah satu penyebab sakit punggung. Kasur yang mulai kendur menyebabkan ketidaknyamanan dan mengurangi kualitas tidur. Berinvestasi pada kasur berkualitas tinggi memang menghabiskan uang yang banyak. Tapi dijamin Anda akan merasakan perbedaannya.

3. Bantal usang
Bantal lama dan usang mencegah Anda dari tidur nyenyak, juga bisa menyebabkan sakit kepala dan sakit leher. Jika bantal Anda tidak kembung kembali ke bentuk awal setelah dilipat dua, maka saatnya untuk menggantinya dengan yang baru. Pastikan Anda berinvestasi dalam bantal berkualitas tinggi.

4. Selimut tebal
Rasanya mungkin nyaman membungkus diri dengan selimut tebal. Namun tahukah Anda bahwa selimut tebal dapat mempengaruhi kualitas tidur? Semakin tinggi suhu tubuh Anda, maka kualitas tidur pun akan semakin buruk. ** Baca juga: Apa Saja Buah & Sayuran yang Tinggi Antioksidan?

Adakah salah satu dari kelima benda di atas itu mengganggu tidur Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru