oleh

Sejarah Mencatat 5 Pemabuk Paling Sukses di Dunia

Kabar6-Selama ini pemabuk selalu identik dengan masa depan suram dan pengangguran. Namun hal unik dalam sejarah mencatat, beberapa pemabuk yang disebut paling sukses.

Siapa sajakah mereka? Melansir Sooperboy, ini lima pemabuk yang disebut paling sukses di dunia:

1. Ernest Hemingway
Penulis tersohor peraih Nobel Sastra lewat karya berjudul ‘Lelaki Tua dan Laut’ ini sudah diakui dunia sebagai penulis piawai. Tapi, selain menghabiskan waktunya untuk menulis, Hewingway juga seorang pemabuk.

Ia bisa menghabiskan tiga botol alkohol dalam sehari, termasuk juga minuman anggur yang wajib dia tenggak saat sarapan. Ia mungkin seorang penulis pemabuk yang paling sukses dalam sejarah.

2. Socrates
Bapak filsuf ini terkenal dengan metode keraguannya atau skeptis metodis. Dari Socrates-lah pertanyaan-pertanyaan kritis tentang alam semesta dan manusia berkembang menjadi ilmu filsafat.

Pria yang hidup di zaman Yunani Kuno itu ternyata juga seorang pemabuk. Tapi dari hasil perenungan setelah mabuk juga dia menemukan sebuah teori klasik bahwa yang dia tahu adalah dia tak tahu apa-apa. Maka dia selalu bertanya dan tak pernah terpuaskan sehingga mengelisahkan penguasa. Socrates dihukum mati penguasa dengan cara disuruh menenggak racun.

3. Winston Churchill
Perdana Menteri Inggris yang sukses memenangkan sekutu dalam Perang Dunia ke-II ini adalah seorang pemabuk. Seperti kebiasaan para keluarga bangsawan, Churchill tumbuh sebagai pemuda dengan sebuah gelas gin dan tonik di tangan.

Ia dilaporkan sering memulai harinya dengan tiga gelas minuman keras Jhoni Red dan air putih. Churchill biasa dipanggil cucu-cucunya ‘Papa Coctail’ karena kebiasaannya yang buruk sebagai pemabuk.

4. Alexander Agung
Raja terbesar di zaman Yunani Kuno ini juga diam-diam seorang pemabuk. Raja yang selalu memenangkan peperangan ini membuat namanya disebut sebagai ‘Alexander the Great’. Saat dia meninggal, para ahli menemukan penyebab kematiannya karena ‘sebuah demam akut, yang mungkin berkaitan dengan malaria dan alkohol.’

5. Frank Sinatra
Penyanyi flamboyan bersuara emas ini adalah salah satu penyanyi paling sukses dalam sejarah. Tapi diam-diam, dia punya kesukaan pada minuman keras. Meski dia seorang pemabuk, dia masih tetap bisa menyelesaikan album-album rekamannya.

Sinatra juga dikenal sebagai orang yang royal memberi tip ke bartender tempat di mana dia biasa minum. Dunia hiburan malam membuatnya tak bisa lepas dari minuman alkohol. ** Baca juga: Sebanyak 140 Kerangka Korban Ritual Ekstrem Berhasil Digali di Situs Arkeologi Peru

Namun kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol tentu saja bukan gaya hidup yang patut ditiru.(ilj/bbs)

Berita Terbaru