oleh

Sejak Dilantik, Wagub Banten Belum Miliki Rumah Dinas

Kabar6-Hingga saat ini, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy belum memiliki Rumah Dinas (Rumdin) sendiri untuk ditempatinya.

Andika masih menempati rumah pribadinya sendiri yang ada di Kota Serang dan Kota Tangerang.

Seperti diketahui, awalnya rumdin gubernur ditetapkan di belakang Pendopo Lama Gubernur Banten sedangkan rumdin wagub di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang. Akan tetapi, rumdin di Pendopo Lama kini telah beralih fungsi menjadi Museum Negeri Banten.

Dengan kondisi tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim akhirnya menempati rumdin yang sebelumnya diperuntukkan untuk Wagub Banten Andika Hazrumy, sedangkan Andika sendiri sampai saat ini masih menempati di kediaman sendiri.

“Selama ini kalau untuk fasilitas rumah dinas enggak ada. Rumah sendiri saja, kan ada rumah di Serang, Alhmadullillah,” tuturnya.

Andika tidak menampik semenjak dilantik pada 2017 lalu jika dirinya belum menerima fasilitas rumdin dan juga tidak pernah memermasalahkannya.

Meski demikian, menurut mantan anggota DPR RI itu secara kelembagaan sebagai kepala daerah dirinya juga mendapatkan fasilitas tersebut.

“Kalau kebutuhan yang melekat di posisi jabatan kan harusnya segera juga. Karena kan rumah dinas itu juga salah satu fasilitas bagi kepala daerah untuk menunaikan kinerjanya lebih maksimal lagi. Kan tidak setiap saat kita harus di sini (Kantor Gubernur dan Wagub-red) juga,” katanya.**Baca Juga: 274,5 Hektare Sawah di Kabupaten Tangerang Berubah Jadi Perumahan.

Diberitakan sebelumnya, tahu 2020 Pemprov Banten berencana akan membangunkan Rumdin Gubernur dan Wagub agar bisa dibangun secara berdekatan pada satu lokasi.(Den)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru