oleh

Sejak 2017 Ada 17 Kampung Tematik di Kota Tangerang

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Tangerang gelar Kegiatan Pelaksanaan Kampung Tematik Melalui Bedah Kampung Kota Tangerang Tahun 2020.

Hadir Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin serta Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Herman Suwarman, yang berlokasi di aula Al-amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada Kamis (23/1/2020).

Dalam sambutannya Arief mengatakan, dengan terciptanya kampung kampung tematik ia berharap dapat merubah kondisi lingkungan menjadi lebih baik dan tertata.

“Saya berharap dengan terciptanya kampung kampung tematik, kondisi lingkungannya bisa lebih baik dan tertata, masyarakatnya juga jadi lebih guyub dan lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitarnya,” ujar Arief

Pemerintah Kota Tangerang merencanakan dan mengembangkan kampung tematik di Kota Tangerang. Bermula pada tahun 2017, hingga kini telah tercipta sebanyak 17 kampung tematik.

“Sudah ada 17 kampung tematik di kota Tangerang. Ada kampung Markisa di Kelurahan Pasar Baru, Kampung Bekelir di Kelurahan Babakan, hingga Kampung Grenpul di Kelurahan gerendeng,” kata Walikota.

“Kampung tematik diciptakan bukan tanpa tujuan, Pemkot Tangerang berharap dengan terciptanya kampung tematik bisa menjadi titik awal perbaikan lingkungan sekaligus mengangkat potensi sosial ekonomi masyarakat,” sambung Arief.

**Baca juga: Praktik Prostitusi Online, Demi Keuntungan Rp50 Ribu Harus Mendekam di Jeruji Besi.

Kendati, tak ketinggalan Arief juga mengajak seluruh SKPD teknis agar mendukung dan terus mengawal pelaksanaan dan keberlangsungan kampung tematik di wilayah Pemerintah Kota Tangerang.

“Untuk SKPD teknis, terus kawal, dukung dan berikan masukan masukan yang membangun perihal pelaksanaan dan keberlangsungan kampung tematik di wilayah kota Tangerang,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru