oleh

Sehidup Semati, Pasangan Lansia Pasien COVID-19 Meninggal Dunia Bergandengan Tangan

Kabar6-Mungkin ini yang dinamakan cinta sehidup semati. Pasangan suami istri lansia asal Amerika Serikat, Jerry Austin Williamson dan Frances Jewel Bond Williamson, meninggal dunia dalam waktu hampir bersamaan pada 1 April 2020 lalu akibat COVID-19.

Pasangan yang telah bersama selama 50 tahun ini, melansir metro.co.uk, meninggal dunia hanya berjeda enam menit di sebuah rumah sakit di Mississippi, Amerika Serikat. Hal yang sangat mengharukan, keduanya tutup usia dengan bergandengan tangan.

“Mereka menjalani hidup bersama dan memasuki kehidupan baru berikutnya juga bersama-sama,” kata Pastor Rick Clark yang memimpin upacara pemakaman.

Pasangan yang masing-masing berusia 72 tahun ini tertular COVID-19 saat wisata cruise. Frances terlebih dahulu mengalami gejala berat dan harus dipasangi ventilator untuk membantunya bernapas. Tak lama kemudian, Jerry yang pensiunan Angkatan Laut AS ini pun jatuh sakit.

“Jerry langsung meneleponku setelah kejadian itu (istrinya dipasang ventilator) dan aku bisa tahu kalau dia menangis. Dia sangat ketakutan,” ujar Pastor Rick. ** Baca juga: Model Playboy Asal Rusia Tawarkan Penggemar Isolasi Bersama Dirinya Selama COVID-19

Jerry dan Frances awalnya hanya merasakan gejala ringan setelah pulang dari liburan cruise. Mereka saat itu tidak terlalu khawatir karena menganggap hanya sakit flu biasa.

Namun semakin lama, kondisi keduanya bertambah parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Frances meninggal terlebih dahulu, disusul Jerry, enam menit kemudian. Jerry diketahui hanya memiliki satu paru-paru, karena paru-paru lainnya harus diangkat akibat kanker.

Keduanya dimakamkan di Biloxi National Cemetery dengan upacara kemiliteran.(ilj/bbs)

Berita Terbaru