Sehatkan Berfantasi Tentang Orang Lain Saat Bercinta Dengan Pasangan?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Pernahkah Anda berfantasi tentang pria atau wanita lain saat bercinta dengan pasangan? Mungkin akan terbersit rasa bersalah dalam diri Anda, dan mengira jika Anda mengalami kelainan seksual.

Sebuah penelitian dari The Journal of Sex Research, dikutip dari tanyadok.com, menyebutkan bahwa 98 persen pria yang sudah berpasangan, dan 80 persen wanita yang sudah berpasangan, pernah berfantasi tentang orang lain selain pasangannya saat bercinta.

Faktanya, fantasi yang sehat adalah kunci untuk mendapat kehidupan seks yang baik. Dr. Harold Leitenberg, ahli seksologi, menyebutkan bahwa fantasi seks adalah hal yang lumrah dalam kehidupan seks.

Kondisi tersebut bukanlah indikasi gangguan, namun hal yang normal, termasuk fantasi bersama siapa pun yang terpikirkan. Fantasi berperan penting dalam kehidupan seks, dan juga merupakan hasil eksplorasi fungsi-fungsi otak. ** Baca juga: Hindari Lakukan Ini Saat Foreplay

Menurut dr. Daniel Wegner dari Universitas Virginia, Anda sebaiknya tidak menjadi stres lantaran fantasi tersebut, dan biarkan diri kita menikmati fantasi tersebut.(ilj/bbs)