oleh

Sehari, Bisa 10 Pemotor Jatuh di Jalan Raya Legok

Ruas Jalan Raya Legok di Kabupaten Tangerang.(shy)

Kabar6-Bagi Anda yang acap beraktivitas melintasi Jalan Raya Legok, di Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, ada baiknya untuk lebih berhati-hati.

Pasalnya, kondisi di ruas jalan tersebut kini rusak parah. Bahkan, sejak hujan mengguyur beberapa hari terakhir, kerusakan di ruas jalan mulai memicu kecelakaan.

“Ya, sehari bisa ada 10 motor yang jatuh di jalan yang rusak itu. Soalnya, mereka pada ngerem mendadak saat ada lubang. Untungnya, sampai kini kecelakaan hanya mengakibatkan luka ringan bagi pengendara, ya paling lecet sedikit,” ungkap Sarmiah (40), salah seorang pemilik warung di pinggir Jalan Raya Legok, Minggu (5/2/2017).

Pantauan kabar6.com di lokasi, memang ada sejumlah titik kerusakan di sepanjang ruas jalan tersebut. Sedianya lubang jalan rata-rata memiliki diameter satu meter dengan kedalaman lima sentimeter.

Tak hanya lubang menganga, bongkahan batu besar juga banyak tercecer di ruas jalan tersebut. Salah seorang pengguna jalan, Yanto yang merupakan pedagang kerupuk keliling mengharapkan adanya perbaikan jalan.

“Mintanya sih cepat diperbaiki, soalnya bahaya juga bagi pengendara. Soalnya, banyak lubang-lubang sama bongkahan batu,” ujarnya.**Baca juga: Luar Biasa, Botol Saus ini Laku Rp133,5 juta.

Untuk diketahui, Jalan Raya Legok yang memiliki panjang 8,82 kilometer tersebut sebelumnya merupakan milik Pemerintah Provinsi Banten namun, kini ruas jalan raya tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Tangerang.**Baca juga: Ditahan, Oknum TNI Berinisial AF Terancam Sanksi .

Nantinya, pada tahun 2017 mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang pun, segera melakukan perbaikan dan pelebaran pada Jalan Raya Legok.(shy)

Berita Terbaru