oleh

Segerombolan Babi Hutan yang Kelaparan Serbu Kota Roma

Kabar6-Segerombolan babi hutan telah menjadi pemandangan sehari-hari di Ibu Kota Italia, Roma. Sekira 10-30 babi hutan muncul dari taman di sekitar kota menyusuri jalan-jalan yang macet, untuk mencari makanan di tempat sampah Kota Roma yang terkenal meluap.

Dan bagi warga Roma, melansir Newsbreak, memposting video babi hutan di media sosial telah menjadi semacam ‘olahraga’, di mana mereka menangkap gerombolan hewan bermoncong panjang itu berbaris melewati toko, kereta bayi, atau taman bermain.

“Kami telah diserang di sini,” keluh Pino Consolati, pengelola sebuah restoran di sudut jalan yang sibuk, di lingkungan Monte Mario, Roma. ** Baca juga: Wanita Kuwait Didenda Bayar Ratusan Juta ke Suaminya Karena Selingkuh dengan 13 Pria

Dikatakan Consolati, keluarga babi hutan secara rutin berkeliaran di luar area makan untuk mencari makanan. Saudara perempuan Consolati sendiri menemukan 30 babi hutan di luar toko sepatu miliknya ketika dia pergi pukul 20.00 waktu setempat.

Babi hutan diketahui dapat memiliki berat hingga 100 kg, dengan tinggi mencapai 80 cm, dan panjang 150 cm. Hal in tentu saja menjadi sebuah ancaman yang tidak kecil terutama bagi orang tua dan anak-anak.

“Saya takut berjalan di trotoar, karena di satu sisi ada tempat sampah untuk sampah dan mereka (babi hutan) melompati saya,” ujar Grazia (79), yang tengah menunggu di luar sekolah dasar untuk menjemput cucunya.

Di daerah pedesaan Italia, berburu babi hutan adalah olahraga yang populer dan sebagian besar orang Italia dapat menawarkan daftar panjang hidangan babi hutan favorit mereka, termasuk pasta pappardelle dengan saus babi hutan dan rebusan babi hutan.

Namun sejumlah kelompok hak-hak hewan dengan tegas menentang pemusnahan massal tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru