oleh

Segera Beroperasi, Masuk Bioskop di Lebak Wajib Scan Barcode Vaksin

Kabar6-Tempat wisata di Kabupaten Lebak sudah diperbolehkan buka seiring dengan penurunan kasus Covid-19 dan level PPKM menjadi level 2.

Selain tempat-tempat wisata yang diizinkan kembali menerima kunjungan wisatawan dengan syarat sertifikat vaksin minimal dosis pertama, tempat hiburan seperti bioskop juga bersiap beroperasi.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa kembali beroperasi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” kata pengelola New Star Cineplex (NSC) Rabinza Rangkasbitung, Himawan Sasongko, kepada Kabar6.com, Sabtu (11/9/2021).

Sama seperti syarat masuk tempat wisata, Himawan mengatakan, pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi. Jadi, anak-anak dibawah 12 tahun masih dilarang masuk.

“Scan QR code vaksin untuk di pintu masuk sedang kami persiapkan. Nanti akan diuji coba dulu oleh pihak terkait, kalau sudah dinyatakan layak dan mendapat rekomendasi satgas baru sudah boleh beroperasi,” terang Himawan.

Kapasitas penonton baik di studio maupun di area tunggu tetap dibatasi.
Dari kapasitas di dalam studio sebanyak 190 orang penonton, pengelola membatasi dengan mengurangi 50 persen. Antar penonton diberi jarak dua kursi dengan tanda silang. Penonton hanya boleh duduk di kursi yang tidak diberi tanda tersebut.

Begitu juga di area lobi, dari kapasitas 250 pengunjung, pengelola membatasi menjadi 150 orang yang boleh berada di dalam area tersebut. Pengunjung juga tidak diperkenankan untuk membawa makanan ke dalam studio.

“Jadi kami berusaha agar masker tetap dipakai selama pengunjung menonton,” ucap Himawan.

**Baca juga: Pasca Insiden di Tangerang, Lapas Rangkasbitung Akan Gelar Simulasi Damkar dan Edukasi Warga Binaan

Jika sesuai rencana dan tidak ada kendala, NSC Rabinza akan bisa kembali buka dalam beberapa hari ke depan.

“Tanggal 14 ini kami persiapan semua, mudah-mudahan beberapa hari setelah itu tidak ada kendala sudah bisa buka,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru