oleh

Seekor Piton Ditemukan Melingkar di Kaca Spion Depan Mobil yang Ditinggal Pemiliknya Piknik di Australia

Kabar6-Sebuah keluarga yang tinggal di Queensland, Australia, ini tidak pernah menyangka bakal kedatangan tamu tak diundang yang membuat mereka panik. Bagaimana tidak, menemukan ular di dalam mobil yang ditinggal sebentar untuk piknik di North Lakes, dekat Kota Brisbane.

Bukannya bersembunyi, melansir timesnownews, ular tersebut malah melilitkan tubuhnya di kaca spion depan. Tak membuang waktu, mereka segera memanggil Jake Castle, petugas Jake’s Snake Catching Relocations untuk memindahkan ular sepanjang 1,3 meter tersebut.

Castle yang juga pemilik bisnis penangkapan reptil itu lantas membagikan foto ular piton dalam akun Instagram miliknya, yang memperlihatkan ular tadi melilitkan tubuh di spion bagian dalam dan menatap ke arah kursi penumpang. Menurut Castle, pemilik mobil meninggalkan mobil dalam kondisi kaca jendela sedikit terbuka sehingga ular itu bisa masuk.

Diduga, ular tersebut sempat berada di dasbor mobil saat pertama masuk karena lebih hangat akibat cahaya matahari dari kaca depan. Dia lalu pindah ke kaca spion.

“Mereka kembali dari perkemahan ke tempat parkir dan menemukan ular itu sudah berada di sana. Mereka pun tidak berani mendekat ke mobil,” tulis Castle dalam caption di foto.

Ditambahkan, biasanya sulit menyingkirkan ular piton karena mereka akan mengeratkan lilitan, berusaha mempertahankan posisi yang sudah nyaman tersebut. “Namun untuk kasus ini termasuk cepat dan mudah,” ujar Castle.

Daerah North Lakes, diterangkan Castle, merupakan tempat populer penemuan ular seperti ini. Dia bahkan pernah digigit piton sepanjang tiga meter di wajah saat mencoba menyingkirkan ular tersebut dari sebuah rumah di lokasi tak jauh dengan penemuan terbaru ini.

“Hanya di Australia Anda melihat ular piton karpet melilit kaca saat kembali ke mobil,” tuturnya. ** Baca juga: Nonton Film Korsel Lima Menit, Siswa di Korut Dihukum Kerja Paksa Selama 14 Tahun

Berdasarkan panjangnya ular piton tersebut bisa digolongkan masih remaja, karena jenis ini bisa mencapai panjang hingga 2,4 meter. Spesies itu memiliki warna hijau olive hingga hitam dengan tanda putih atau krem dan emas di seluruh tubuhnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru