oleh

Seekor Kucing di Jepang Diangkat Jadi Kepala Kepolisian Kota Setelah Selamatkan Kakek yang Tercebur ke Selokan

Kabar6-Seekor kucing di Kota Toyoma, Jepang, bernama Koko dijadikan kepala polisi selama sehari pada 13 April, sebagai penghargaan karena bantu menyelamatkan seorang kakek yang tercebur ke selokan.

Saat itu Koko, melansir japantimes, memberitahu orang yang lewat setelah menemukan seorang pria tua terbaring di selokan selebar 60 cm dengan kedalaman 40 cm. Korban tak bisa naik karena terlalu lemah, sementara di selokan itu mengalir air. Berkat ‘arahan’ dari Koko, orang yang melintas mendapati kakek itu lalu dia meminta bantuan orang lain untuk mengangkatnya, termasuk majikan sang kucing.

Ada lima orang yang mengangkat korban keluar dari selokan. Beruntung, pria tua tadi hanya menderita luka ringan. Atas jasanya itu, kantor polisi Toyama Minami memberi penghargaan kepada lima orang tersebut dengan sertifikat penghargaan pada 20 Juni 2020, sementara Koko diberikan makanan atas usahanya.

Setahun berselang, sebuah upacara penghargaan diadakan oleh kepolisian khusus untuk Koko. Kucing itu juga diberikan sertifikat yang menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan lingkungan.

Sebagai kepala polisi pada hari itu, Koko mengunjungi Sekolah Dasar Kumano, tempat diadakan kelas keselamatan lalu lintas bagi pada siswa. ** Baca juga: Astronaut Diperbolehkan Lakukan Kanibalisme pada Misi NASA ke Mars 2024 Mendatang

Koko menyaksikan aturan keselamatan seperti melihat ke kiri dan kanan sebelum menyeberang jalan dan mengangkat satu tangan saat menyeberang sebagai tanda kepada pengemudi yang melaju.

“Saya ingin anak-anak berhati-hati terhadap kecelakaan lalu lintas dan selokan saat berjalan. Koko terlihat gugup dan dia sering keluar rumah saat anak-anak pergi sekolah,” kata pemilik Koko.

Kucing yang tanggap lingkungan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru