oleh

Seekor Burung Beo Selamatkan Nyawa Pemiliknya dari Kebakaran

Kabar6-Ini mungkin yang disebut sebagai tahu membalas budi. Seekor burung beo berhasil menyelamatkan nyawa sang pemilik, Anton Nguyen, dari kobaran api dalam peristiwa kebakaran yang memusnahkan rumahnya di Brisbane, Australia.

Petugas pemadam kebakaran tiba tepat setelah pukul 02.00 waktu setempat, saat kobaran api menjadi terang benderang. Nguyen sendiri berhasil melarikan diri dari kobaran api tanpa mengalami cedera.

Nguyen, melansir skynews, mengatakan bahwa burung beo peliharaannya yang bernama Eric, telah membangunkan dia sebelum detektor asap membunyikan alarm. “Saya mendengar teriakan dan Eric, burung beo saya, dia mulai berteriak, jadi saya bangun dan saya mencium sedikit asap,” katanya. “Saya meraih Eric, membuka pintu dan melihat ke belakang rumah dan melihat nyala api.”

Ditambahkan Nguyen, “Jadi saya segera mengambil tas saya dan lari keluar rumah. Saya shock tapi saya baik-baik saja. Semuanya baik-baik saja selama nyawa saya masih selamat dan masih memiliki burung beo itu.”

Sementara itu pejabat Dinas Kebakaran dan Keadaan Darurat Queensland bernama Cam Thomas mengatakan, burung beo itu berteriak, “Anton! Anton!” untuk mengingatkan Anton Nguyen tentang bahaya kebakaran itu.

“Ada detektor asap. tetapi burung itu lebih waspada sebelum detektor asap berbunyi,” ujar Thomas. “Api telah menelan cukup banyak bagian rumah itu.” ** Baca juga: Nelayan di Filipina Temukan Mutiara Senilai Rp1,3 Triliun

Untung ada Eric.(ilj/bbs)

Berita Terbaru