oleh

Seekor Anjing Selamatkan Nyawa Anak Kucing Lewat Transfusi Darah

Kabar6-Seekor anak kucing usia empat bernama Little Ellie, berhasil diselamatkan dokter hewan setelah mendapatkan transfusi darah dari seekor anjing di klinik hewan Vets Now di Gateshead, Inggris.

Berawal ketika seorang penyayang kucing bernama Maureen Franklin (68), melansir mirror.co.uk, membawa anak kucing itu ke dokter hewan. “Saat dibawa ke klinik hewan, anak kucing itu terlihat sangat lemah karena kekurangan sel darah merah,” kata Franklin yang juga pendiri dari lembaga sosial New Beginnings Cat Rehoming.

Dokter hewan mengatakan perlu dilakukan transfusi darah. Akhirnya, suster di klinik hewan itu menawarkan darah anjingnya yang bernama Bella.

Transfusi lintas spesies hewan ini disebut xenotransfusi, membuat kucing Ellie bertahan untuk jangka pendek sebelum kondisinya memburuk. Namun, itu cukup untuk memberi waktu beberapa hari sebelum menemukan kucing pendonor yang tepat.

“Anak kucing itu akhirnya selamat dan pagi harinya terlihat ceria dengan bisa makan dan bermain,” kata suster tadi. ** Baca juga: Apa Sebab Kulit Putih Jadi Standar Kecantikan Wanita Asia

Para penyayang hewan lalu mengumpulkan donasi untuk membayar semua proses medis kucing ini. “Luar biasa klinik Vets Now dalam melakukan tugasnya. Saya sangat bersyukur,” kata Franklin.

Sesama hewan pun bisa saling menolong.(ilj/bbs)

Berita Terbaru