oleh

Sedekah HUT Kemerdekaan, Wali Kota Serang: Bertepatan Bulan Muharram

Kabar6- Warna berbeda terlihat dalam peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75 di Kota Serang, Banten, Senin (17/8/2020). Wali Kota Serang Syafrudin memberi sedekah kepada anak yatim di Lingkungan Timbang, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang. Tentu saja, kegiatan sedekah bertepatan dengan HUT Kemerdekaan ini menjadi unik.

Setelah dikonfirmasi, ternyata pemberian sedekah ini berkaitan dengan memasuki bulan Muharram yang bertepatan dengan peringatan 17 Agustus 2020.

“Karena perayaan HUT RI ke-75 ini bertepatan dengan memasuki bulan Muharram. Jadi bulan ini orang Islam biasanya memberikan sedekah kepada anak yatim piatu,” kata Syafrudin kepada awak media.

Di sisi lain, Syafrudin menambahkan dalam menyambut kemeriahan HUT kemerdekaan RI ke-75, dirinya mengajak seluruh masyarakat di Kota Serang untuk memerangi penyebaran dan penularan virus Corona, melalui aktivitasnya masing-masing. Namun, tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

**Baca juga: Remisi HUT Kemerdekaan, 153 Narapidana dan Anak di Lapas Banten Bebas.

Syafrudin mengimbau kepada masyarakat agar tidak merasa khawatir dalam menjalani aktivitas masing-masing. Dengan semangat kemerdekaan RI ini, pandemi covid-19 harus dilawan bersama-sama agar bisa segera kembali normal.

“Karena covid-19 ini harus kita perangi bersama-sama. Jangan takut, selama ikut protokol kesehatan,” katanya.(Den)

Berita Terbaru