oleh

Sedapnya Lumpia Isi Sayuran Ala Resto Radja Ketjil Bintaro

Kabar6-Mendengar nama menu kudapan berupa lumpia isi aneka sayuran, tentu yang terbersit ingatan adalah kuliner yang ngetop di daerah Pecinan di Jakarta.

Maklum, penganan nikmat ini merupakan salah satu makanan khas etnis Tionghoa. Itu karena banyaknya warga keturunan yang tinggal dan menetap di kota yang memiliki nilai sejarah pada masa lalu.

Tapi tunggu dulu. Bukan berarti Anda harus ke Jakarta untuk menikmati lumpia. Bagi para wisatawan kuliner yang bermukim di sekitar Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Anda bisa menikmatidi Resto Radja Ketjil di Lotte Bintaro, Kecamatan Pondok Aren.

Pada resto yang mengusung desain furniture oriental, tersedia menu Lumpia Guling Sayur yang dipatok seharga Rp 30.000. “Rasanya renyah pas digigit,” kata Rully Paishal, salah satu pengunjung ditemui kabar6.com, Kamis (15/5/2014).

Lumpia atau yang juga disebut dengan nama lunpia pada mulanya merupakan penganan tradisional Tionghoa yang terbuat dari campuran rebung, telur, sayuran segar, daging, dan makanan laut, kemudian digulung dalam adonan tepung gandum yang menyerupai kulit.

Kini lumpia mengalami proses pelokalan dan disesuaikan dengan lidah Jawa sesuai asalnya di Semarang, hingga menemukan bentuk dan rasa seperti sekarang.

Untuk menikmatinya, Anda dapat mencocolkan potongan lumpia yang berisikan sayuran dan daging dengan sambal merah merona. Jangan lupa selada sebagai lalapan. **Baca juga: Gurihnya Nasi Liwet Cianjur Ala Gerry Kopitiam.

Kombinasi rasa dari aneka makanan yang telah masuk ke mulut Anda akan menciptakan sensasi kenikmatan tersendiri yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lain.(yud)

Berita Terbaru