oleh

Sebulan Pasca Lebaran Relokasi Pedagang Pasar Ciputat Ditarget Selesai

Kabar6-Sejumlah pedagang sayuran, daging sapi dan ayam potong disebut sudah masuk ke Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka kini sedang membenahi lapak-lapak yang baru selesai direvitalisasi.

“Jadi diharapkan mereka sekarang berberes dan puasa sudah bisa mulai jualan,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Heru Agus Santoso, Selasa (29/3/2022) sore.

Diketahui, bangunan los maupun kios Pasar Ciputat direvitalisasi oleh pemerintah daerah setempat hingga menghabiskan dana puluhan miliar. Selama dua tahun lebih para pedagang direlokasi di Plaza Ciputat.

Heru pastikan, relokasi pedagang dilakukan secara bertahap. Kios dan los seluruhnya ada 1.400 tapi yang kemarin direlokasi ada sekitar 480 pedagang.

**Baca juga: Usai Ledakan Kencang, Pria di Pondok Aren Tewas Terkapar.

480 pedagang sudah dalam proses penempatan. Jumlah tersebut yang menjadi target tahap 1 untuk pendekatan relolokasi ke pedagang.

“Baru kita masuk pedagang penertiban, terus yang lain kita isi. Targetnya sih sebulan setelah lebaran selesai, karena bertahap,” klaimnya.(yud)