Sebuah Senyuman Selamatkan Nyawa Seorang Anak

Senyum Megan yang menyelamatkan nyawanya.(Boredom Therapy)

Kabar6-Setiap orangtua wajib mengawasi tumbuh kembang anaknya, termasuk peka terhadap hal-hal tidak biasa yang dialami buah hati mereka. Hal itu juga yang dilakukan oleh orangtua seorang bocah bernama Megan Evans. Bagaimana kisahnya?

Bocah berusia tujuh tahun asal Skotlandia ini sangat beruntung karena memiliki orangtua yang peka. Melansir melansir thesun, orangtua Megan merasa ada yang aneh terpancar dari senyum anaknya di foto Halloween. Ya, senyum Megan terlihat sangat menyeramkan. Mereka pun segara memeriksakan kondisi kesehatan Megan ke dokter. Siapa sangka, Megan ternyata didiagnosis terkena tumor otak berukuran sebesar buah jeruk.

Karena dianggap bisa mengancam nyawa megan, dokter pun segera melakukan operasi yang berlangsung selama 12 jam. Empat bulan setelah operasi dan masa pemulihan, penglihatan Megan hanya tinggal tiga persen, harus memakai tongkat untuk berjalan.

Jason, ayah Megan, menyebutkan bahwa putrinya kini sudah belajar huruf Braille. Bocah itu juga tidak mengeluh meskipun kondisinya tidak lagi seperti sediakala. Sementara ibundaegan yang bernama Charlene, mengatakan bahwa saat melihat foto Halloween sang putri, wanita itu langsung menyadari ada yang salah dari senyuman anaknya. Tak disangka, hal inilah yang ternyata embuat nyawa putrinya bisa diselamatkan.

Operasi tumor yang dilakukan di Glasgow Royal Hospital for Sick Children memang berhasil mengangkat tumor otak yang dialami Megan. Sayangnya, belum ada satu pun rumah sakit yang ada Inggris Raya yang bisa mengembalikan penglihatan matanya. ** Baca juga: Tragis, Ginjal Sehat Diangkat Karena Disangka Tumor

Disebutkan, untuk melakukan operasi tersebut orangtua Megan harus menyediakan dana sekira 5.000 Poundsterling, dan Megan harus menjalaninya di sebuah rumah sakit di Berlin, Jerman. Penggalangan dana yang dilakukan baru mendapatkan sekira 30 persen dari total dana yang dibutuhkan.(ilj/bbs)