Sebuah Perusahaan di Jepang Ciptakan Alat Pelacak Bau Ketiak

kabar6.com
Alat pelacak bau ketiak.(soranews24)

Kabar6-Saat musim panas, bau badan menjadi ‘masalah besar’ di Jepang. Ya, cuaca panas membuat keringat semakin banyak, sehingga menyebabkan aroma tidak sedap keluar dari tubuh.

Biasanya para ‘penderita’ bau badan di Jepang membawa deodoran kecil dalam tas mereka. Sayangnya, seringkali pemilik bau badan kurang bisa mencium aroma tidak sedap dari tubuh mereka. Sementara orang-orang di sekitar yang akan mencium bauk menyengat itu.

Bagaimana solusinya? Melansir soranews24, sebuah perusahan di Jepang bernama Tanita, menciptakan alat khusus untuk melacak bau ketiak seseorang, bernama ES-100.

Alat itu akan menunjukkan tingkat bau ketiak seseorang mulai dari dengan skala 0 hingga 10. Tanita memproduksi alat ini saat tengah memproduksi alat penganalisa tingkat nafas yang berbau alkohol.

ES-100 difokuskan sebagai alat untuk mengukur tingatan bau badan, terutama ketiak. ES-100 bekerja dengan cara sederhana dengan memindai bau di bagian tubuh manapun pemakainya.

Dalam waktu 10 detik, alat itu akan memperlihatkan hasilnya berupa angka yang tertera pada layarnya. Bila layar memperlihatkan angka 0, berarti Anda tidak memiliki masalah bau badan.

Namun bila layar memperlihatkan angka 10, menandakan Anda punya masalah serius dengan bau badan. Selain melacak bau badan, ES-100 juga sama efektifnya untuk melacak tingkat aroma parfum yang Anda pakai. Angka 0 hingga 10 memperlihatkan tingkat kekerasan aroma dari parfum tersebut.

ES-100 ditujukan untuk para pekerja pria yang berusia 40-an dan 50-an. Rentang usia tersebut diklaim mulai menjadi peduli dengan potensi bau badan mereka.

Perusahan itu tidak hanya merekomendasikan kepada pegawai kantoran. Alat ini juga disarankan kepada mereka yang ingin berkencan dan mereka yang bekerja harus berdekatan dengan orang lain. ** Baca juga: Para Arkeolog Temukan Mumi ‘Putri Tidur’ di Pemakaman Terezin

Berminat memilikinya? (ilj/bbs)