oleh

Sebuah Pasar Swalayan di AS Gunakan Drone untuk Kirim Barang Belanjaan

Kabar6-Kini cara berbelanja menjadi semakin mudah. Sebuah pasar swalayan di Amerika Serikat mulai mengirimkan barang-barang belanjaan dengan menggunakan pesawat nirawak atau drone.

Mereka mengirimkan paket belanja untuk barang-barang yang ringan di sekitar Pea Ridge dan Farmington, Arkansas. Melansir Newsbreak, sejumlah barang seperti makanan kalengan, perlengkapan bayi dan piring kertas akan dikirimkan lewat pesawat otonom Zipline. Pihak supermarket bekerjasama dengan DroneUp untuk pengiriman paket dengan pesawat tanpa awak.

Saat ini pengiriman yang bisa dilayani dengan drone berjarak sekira 1,6 kilometer dari supermarket setempat. Mereka menyediakan laman khusus untuk belanja barang-barang yang bisa dikirim lewat drone.

Selain sejunlah produk tadi, pihak supermarket juga mengizinkan makanan kemasan, vitamin, kantung sampah dan kryaon untuk dikirim menggunakan drone. Konsumen hanya diizinkan belanja barang kurang dari dua kilogram agar bisa dikirim melalui drone dengan biaya pengiriman sebesar US$10.

DroneUp menjanjikan barang akan sampai dalam waktu 30 menit. ** Baca juga: Peringatan untuk Geng Saingan, Sembilan Mayat Korban Kartel Narkoba Meksiko Ditemukan Tergantung di Jembatan Layang

Sebelum meluncurkan layanan pengiriman belanja lewat drone, pihak supermarket dan DroneUp pernah menguji coba mengirimkan alat tes COVID-19 untuk radius 1,4 kilometer dari toko di Las Vegas Utara dan Cheektowaga, New York.(ilj/bbs)

Berita Terbaru