oleh

Sebuah Maskapai Kirim Balik Pesawat Mereka ke Pabrik Karena Salah Ejaan Tulisan

Kabar6-Sebuah maskapai besar harus mengirim kembali pesawat mereka ke pabrik pembuatnya, setelah terdapat salah menulis nama maskapai tersebut pada tubuh pesawat.

Nama maskapai Cathay Pacific, melansir Sooperboy, ternyata pada tubuh pesawat ditulis menjadi Cathay ‘Paciic’, artinya kurang huruf ‘F’. Operator pesawat asal Hong Kong itu mengakui kesalahan tersebut di Twitter, setelah diejek habis-habisan oleh para pengguna media sosial.

“Khusus untuk kesalahan ini tidak akan berlangsung lama! Pesawat itu akan kembali ke pabrik!” demikian tulis pihak Cathay Pacific. ** Baca juga: Dibunuh Berkali-kali, 5 Tokoh Terkenal Ini Seperti Punya Nyawa Lebih

Seorang pengguna media sosial bernama HK Phil mengatakan, “Jika mereka bisa mendapatkan ini dengan jelas (itu) membuat Anda bertanya-tanya tentang rekayasa penting di pesawat!”

Namun, beberapa lebih bersimpati kepada maskapai penerbangan itu. “Hebat karena Anda dapat tertawa tentang hal ini di depan umum. Perjalanan udara perlu untuk keamanan,” tulis netizen bernama Vimal Rai.

Seorang insinyur untuk Haeco, perusahaan penerbangan ‘saudara’ dari Cathay Pacific, menemukan kesalahan itu terlalu mencurigakan.

“Jaraknya terlalu dekat bila disebut ketidaksengajaan. Seharusnya ada celah kosong di antara huruf-huruf jika itu adalah kesalahan penulisan,” ujarnya.

Cathay Pacific sendiri didirikan pada 1946, dan memiliki jaringan yang mencakup 53 tujuan penerbangan ke seluruh kawasan Asia-Pasifik, termasuk 23 ke daratan Tiongkok.

Namun tidak jelas, apakah ada yang akan dipecat akibat kesalahan penulisan nama itu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru