oleh

Sebelum Rapid Test, Pegawai dan Staf Kecamatan Sepatan Dilarang Masuk

Kabar6-Para pegawai dan staf Kecamatan Sepatan dilarang masuk kekantor sebelum melakukan rapid test, Rabu (3/6/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Sepatan Dadang Sudrajat saat dilakukan rapid test kepada seluruh pegawai dan staf Kecamatan Sepatan oleh UPT Puskesmas Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Camat Sepatan, Dadang Sudrajat mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan terhadap 63 Orang pegawai dan staf, ditambah 7 kepala desa serta 1 lurah dinyatakan aman, semua dalam kondisi sehat, tanpa ada satupun yang reaktif Covid-19.

“Alhamdulillah, dengan adanya hasil tes ini setidaknya bisa membuat kita lega karena sudah ada hasil dan dari semua yang dites itu semuanya negatif. Kita harap semua pegawai menjaga diri dan jaga jarak interaksi agar tetap terhindar dari bahaya Covid-19,” kata Dadang kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

Dadang menjelaskan rapid test adalah merupakan langkah awal untuk mendeteksi antibodi yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus corona.
Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona. Kata Dadang, para tim medis menanyakan seputar aktivitas yang dilakukan para pegawai di beberapa waktu sebelumnya serta menanyakan apakah pernah mengalami sakit pilek, batuk dan sesak nafas.

“Sebelum pemeriksaan dilakukan dulu tanya-tanya singkat oleh petugas medis. Setelah tanya-tanya itu, barulah diperiksa dengan rapid test ini untuk melihat hasilnya,” terangnya.

Dadang Sudrajat menyatakan, beberapa pegawainya yang lain masih ada yang belum melakukan pemeriksaan rapid test Covid-19 dikarenakan masih melaksanakan kegiatan diluar.

**baca juga: Kunjungi Posko Covid-19, Kapolresta Tangerang Sosialisasikan New Normal.

Nantinya, para pegawai atau staf tersebut tidak diperbolehkan masuk sebelum diperiksa rapid test dan membawa rekomendasi dari Puskesmas Sepatan.

“Giliran mereka yang belum periksa rapid test nanti pemeriksaannya di puskesmas. Langsung diperiksa apakah positif atau negatif hasilnya, ketika masuk sudah membawa rekomendasi hasil test,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru