oleh

Sebelum Disalurkan, Pokdarkamtibmas & Bumdes Pagedangan Lakukan Pendataan Bantuan

Kabar6-Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Pagedangan lakukan pendataan sembako yang akan disalurkan ke daerah bencana Banten bersama Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pagedangan.

Ketua Pokdarkamtibas Polsek Pagedangan, Endang Suripto mengatakan, malam ini pihaknya dan Bumdes Pagedangan fokus melakukan pendataan penggalangan bantuan, agar tidak ada kesalahan saat penyalurannya.

“Tim Pokdarkamtibmas Polsek dan Bumdes Pagedangan sedang melakukan pendataan hasil penggalangan bantuan agar tidak terjadi kesalahan,” kata Endang, Selasa malam (1/1/2019).

Ketua Bumdes Pagedangan, Aziz menuturkan, hingga saat ini pihaknya telah berhasil mendata bantuan yang akan dikirimkan.

10 karung beras ukuran 50 kilogram, 1 karung beras ukuran 25 kilogram, 5 dus besar mie instant, 13 dus air minum kemasan botol, 1 dus besar teh celup, 1 dus besar pakaian dalam baru untuk wanita.

1 dus perlengkapan solat baru, 3 dus sabun, 3 dus kopi kemasan, 3 dus terpal untuk tenda, 5 gulung pembalut wanita, 1 dus mie instant cup.

Dijelaskan Aziz, bantuan masih terus berdatangan. Hingga saat ini pihaknya telah menerima tambahan bantuan dari masyarakat 20 dus air mineral gelas, 10 dus air mineral botol dan pempers.

“Kita juga akan mengirimkan 3 dus berisikan sajadah untuk solat serta 3 dus kain yang dapat meringankan beban korban bencana Banten,” ujar Aziz.

Ketua Korwil Pokdarkamtibmas Polsek Pagedangan, Aljupri menjelaskan, rencananya pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut akan menuju posko bantuan di Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang.

**Baca juga: Bhabinkamtibmas Batu Ceper Kawal Pemilihan RW di Posyandu Kartini.

Setelah dari Cinangka, rencananya Tim Pokdarkamtibmas dan Bumdes Pagedangan melanjutkan perjalanan ke Pandeglang.

“Kemungkinan, kita juga akan menyalurkan langsung bantuan ke warga sembari menyisir kawasan Pandeglang,” pungkasnya. (jic)

Berita Terbaru