oleh

Sebanyak 80 Kepala Buaya Disita dari Sebuah Rumah di Inggris

Kabar6-Sebanyak 80 kepala buaya disita aparat kepolisian Inggris, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat perihal penjualan kepala buaya di eBay.

Petugas dari Satuan Kejahatan Satwa Liar Nasional (NWCU) Polisi West Midlands, melansir businessinsider, mengatakan bahwa kepala buaya itu ditemukan dalam sebuah rumah di daerah Kota Perry Barr, Birmingham, Inggris.

“Itu bukan temuan biasa bagi kami saat melakukan surat perintah, tetapi itu semua dalam pekerjaan sehari-hari untuk Satuan Kejahatan Margasatwa Nasional (NWCU) dan sukarelawan petugas kejahatan satwa liar kami,” demikian pernyataan polisi Birmingham.

Seorang juru bicara Kepolisian West Midlands mengungkapkan, mereka mendapatkan informasi bahwa kepala buaya itu didapatkan dari luar negeri. ** Baca juga: Bak Disambar Petir, Pria Tiongkok Ini Kaget Karena Pemeran Wanita dalam Film Dewasa yang Ditontonnya Ternyata Sang Kekasih

“Kami menerima informasi bahwa kepala tersebut diimpor dari luar negeri secara ilegal dan dijual melalui eBay kepada pembeli di seluruh dunia dengan keuntungan besar bagi penjual. “Kami melakukan investigasi bersama dengan NWCU yang berpuncak pada surat perintah hari ini,” terang juru bicara Kepolisian West Midlands.

Ditambahkan, “Kami yakin bahwa tersangka telah mengimpor kepala secara ilegal selama beberapa waktu, dengan penjualan reguler terlihat di eBay. Surat penangkapan dilakukan di bawah Control of Trade of Endangered Species Act.”

Pelaku diketahui seorang pria berusia 44 tahun. Namun menurut hukum Inggris, identitas pelaku harus dirahasiakan hingga keputusan pengadilan keluar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru