oleh

SDN Pasanggrahan 2 Pernah Terima Bantuan DAK 2009

Kabar6-Informasi yang berhasil dihimpun Kabar6.com, dari berbagai sumber, Senin (14/1/2013), ternyata dua lokal gedung SDN Pasanggrahan 2 yang ambruk pada Minggu (13/1/2013) lalu, pernah menerima bantua Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2009 silam.

Kala itu, SDN Pasanggrahan 2 melakukan rehabilitasi terhadap dua rung kelas yang ambruk secara swakelola dengan biaya sekitar Rp300 jutaan bantuan dari pemerintah.

“Pembangunan dua lokal rung belajar itu, dilakukan oleh komite sekolah bersama dewan guru pada 2009 lalu,” ungkap H. Madsuni, tokoh masyarakat Kampung Cibogo, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear.

Menurutnya, saat memulai pembangunan, memang sudah muncul persoalan, karena rehab sekolah itu ingin diambil alih oleh kepala desa setempat.

“Tapi masalah itu, gak sampai mengganggu jalannya pembangunan,” ujarnya.

Senada dikatakan Abdul Rafik, warga perumahan Taman Kirana Surya, pihaknya mengaku ikut mengontrol pembangunan sekolah itu.

Dia membenarkan, bahwa sekolah tersebut mendapatkan bantuan DAK dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang pada 2009 lalu.

“Iya benar, saya juga ikut kontrol pembangunannya. Waktu itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) nya Pak Toni Fauzi,” kata Sekretaris LSM Barisan Independen Anti Korupsi (BIAK) ini. (din)

Berita Terbaru