oleh

SDN Darussalam Batuceper Jadi Pilot Projects Sekolah Akreditasi Online

Kabar6-Unit Pelaksana Teknis Sekolah Dasar Negeri (UPT SDN ) Darussalam menjadi salah satu sekolah pilot projects dalam proses akreditasi online se-Kecamatan Batuceper 2020 lalu. Dimana sebelumnya, akreditasi sekolah dilakukan secara manual atau tatap muka secara langsung.

Kepala Sekolah SDN Darussalam Aam Lomrah mengatakan, dalam akreditasi online tersebut langsung pandu oleh tim asesor atau penilai dari provinsi Banten yang tergabung dalam Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan.

Dalam akreditasi online tersebut terdapat 4 standar atau empat file. Kendati akreditasi sebelumnya, terdapat 8 standar yang harus dipenuhi.

“Jadi intinya sekarang lebih pada standar proses. Baik dari guru ke kepala sekolah, antara siswa dengan guru, siswa dengan siswa,” ujar Aam saat ditemui di sekolahnya belum lama ini.

Dalam proses wawancara akreditasi tersebut, dimulai dari kepala sekolah, guru, komite atau wali murid dan siswa. Semua pihak tersebut dimintai keterangan apakah jawaban tersebut sama atau tidaknya.

**Baca juga: Kominfo Kota Tangerang Pastikan Website PPDB Aman

Aam mengatakan, saat dalam proses wawancara tim asesor meminta sekolah dapat secara langsung menunjukkan tempat yang diminta. Misalnya, ruang kepala sekolah, perpustakaan, mushola dan sebagainya untuk ditunjukkan melalui zoom meeting.

Dalam hasil akreditasi tersebut, kata Aam, pihaknya mendapatkan nilai yang sangat memuaskan. Meski dalam akreditasi online tersebut memiliki sejumlah tantangan.

“Alhamdulillah hasilnya kami dapat A Plus,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru