oleh

SDIP Insan Robbani Tigaraksa Gelar Tes Peserta Didik Baru

Kabar6-Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Insan Robbani Tigaraksa yanh berlokasi di Jalan Raya Lingkar Selatan Blok Lio Nomor 10, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, gelar tes calon peserta didik baru Tahun Ajaran 2018/2019 gelombang pertama.

Calon peserta didik baru dites tentang materi motorik kasar (berjalan di papan titian), motorik halus (menggunting dan mengancingkan baju), hafalan surat pendek, konsep huruf, angka dan warna, serta psikotes khusus untuk umur anak di bawah umur enam tahun.

Humas SDIP Insan Robbani Tigaraksa Kabupaten Tangerang Asnawiah mengatakan pada gelombang I ada 60 calon peserta didik baru mengikuti tes, dimana tes ini hanya dilakukan satu hari saja, dan selanjunya hasil test ini akan diumumkan panitia pada 20 Januari 2018 mendatang.

Untuk tahun ini, SDIP Insan Robbani akan menerima 84 siswa baru, sesuai jadwal usai pelaksanaan gelombang pertama, sekolah di bawah naungan Yayasan Nurul Izzati ini akan membuka gelombang kedua.

“Gelombang kedua, akan dibuka pada Februari-Maret 2018 mendatang,” ungkap Asnawiah, kepada Kabar6.com, Selasa (16/1/2018).

Senada dikemukakan Sekretaris Yayasan Nurul Izzati yang juga menjabat Kepala Bidang SDM sekolah satu atap SMP dan SD Islam Plus Insan Robbani Iskandar Nordad, dalam menjaring siswa baru, SDIP Insan Robbani Yayasan Nurul Izzati menerapkan strategi dalam bentuk pelayanan yang mengacu pada empat hal utama, yaitu membina aqidah dan akhlak warga sekolah, Pelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam) terintegrasikan ke dalam seluruh mata pelajaran, meningkatkan kesungguhan untuk belajar warga sekolah dan bermitra dengan masyarakat dan lembaga lain.

“SDIP Insan Robbani memiliki muatan lokal selain muatan nasional, yaitu Tahsin dan Tahfidz, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK),” katanya.

Disamping itu, lanjutnya, di sekolah ini juga menerapkan kegiatan akademik, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan selama enam hati dari Senin hingga Sabtu

Kegiatan Belajar Mengajar untuk kelas 1-3 dimulai dari pukul 07.00-13.00 WIB, sedangkan untuk kelas 4- 6 proses KBM dimulai dari pukul 07.00- 15.00 WIB, dengan menggunakan Kurikulum KTSP.**Baca Juga: Amankan Pilkada, Polresta Tangerang Siapkan 700 Personel.

“Untuk kegiatan keagamaan, salat dhuha, salat zuhur berjamaah, Puasa hari kamis, Amaliah Ramadhan, Pesantren Ramadan, Manasik Haji, Lomba Keagamaan pada PHBI, dan lainnya. Kegiatan Non Akademik: Kegiatan Outbound, Kunjungan Tema, Pentas seni, Wisuda Akhir Tahun, Peringatan PHBN dan PHBI,” ujarnya.(Mnr/Tim K6)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru