oleh

SD Pesantren Asshiddiqiyah Buka Penerimaan Santri Baru

Kabar6-Sekolah Dasar (SD) Pesantren Asshiddiqiyah Kota Tangerang, merupakan Sekolah Dasar Full Day dengan salah satu wadah pendidikan islam yang memadukan antara kurikulum umum dan pesantren, dalam rangka mencetak generasi islam berkualitas yang siap terhadap perubahan zaman, menguasai IPTEK dan IMTAQ dengan program ungulan “Tahfidzul Qur’an”.

Kepala Sekolah Yanti Rahayu mengatakan, visi dan misi Asshiddiqiyah mewujudkan Sekolah Islam terpadu berbasis Pesantren yang bermutu tinggi dan unggul dalam membentuk generasi Hafidzul Qur’an berpemahaman islami ala Ahlussunah Wal Jamaah sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah, berakhlak mulia dan berprestasi.

“Selain itu, mengembangkan pendidikan Sekolah Dasar yang memadu-kan pemahaman dan pengamalan ajaran islam yang sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah dengan penguasaan ilmu pengetahuan,” ujar Yanti Rahayu dalam keterangan tertulisnya yang diterima kabar6.com, Rabu (9/6/2021).

Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif dan kompetitif. Mendorong dan membantu siswa untuk mengenali potensi dirinya sehingga dapat dikembangkan secara optimal.

Yanti juga menjelaskan, terdapat beberapa jenis kegiatan belajar dan mengajar

seperti Al-Qur’an meliputi :

  1. Tahfidz dan Tahsin. Target hafalan 4 Juz selama 5 tahun.
  2. Diniyyah Pesantren meliputi : Aqidah Akhlak, Fiqih, Bahasa Arab, Hadist, Ibadah dan Do’a.
  3. Pelajaran umum mengikuti Kurikulum Kemendikbud
  4. Ekstrakulikuler meliputi : Sholat Dhuha, Belajar Membaca Al-Qur’an, Pencak Silat, Renang, Futsal, Rebana, Tilawatil Qur’an, Pramuka.

“Sementara untuk jam KBM (kegiatan belajar mengajar) peserta didik, dari Senin sampai Jumat, mulai masuk pukul 07.30 WIB dan pulang Pukul 15.00 WIB,” katanya.

**Baca juga: SD Negeri 12 Karang Tengah Siap Gelar PPDB Online

Mereka pun saat ini tengah membuka Penerimaan Santri Baru (PSB). Untuk masyarakat yang berminat mendaftar di SD Asshiddiqiyah dapat mengakses melalui website www.asshiddiqiyah2.com dan buka kolom pendaftaran (pdf klik disini).

“Untuk informasi pendaftaran melalui, saya 0822-6989-2713 Ust. Imam Syaikhoni dan 0813-1481-2646 Ust. M. Syarif Hidayatulloh,” kata Ketua PSB, Imam Syaikoni. (Oke)

Berita Terbaru