oleh

SD dan SMP di Kabupaten Tangerang Siap Ikuti FDS

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang siap melaksanakan program Full Day School (FDS) atau sekolah sehari penuh, terutama bagi pelajar SD (Sekolah Dasar-red) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama-red), baik swasta maupun negeri.

“Kalau ini sudah keputusan dari pusat, kami yang di daerah tentunya akan siap mengikutinya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara, Kamis (18/8/2016).

Meski menyatakan siap untuk melaksanakan program FDS, namun Teteng juga tak menampik bila secara fasilitas, sejumlah sekolah khususnya di Kabupaten Tangerang, harus memiliki tambahan gedung pendidikan baru.

“Dalam menerapkan program, tentunya pemerintah juga harus pula melihat kesiapan, seperti perihal fasilitas sekolah. Dan, di Kabupaten Tangerang sendiri saat ini masih ada yang kurang fasilitasnya. Tapi, apabila peraturan itu akan ditetapkan, tentu kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi, ihwal fasilitas pendidikan,” terangnya.

Teteng juga menyebut, saat ini sejumlah sekolah maupun negri di wilayahnya telah menerapkan sistem FDS. “Ada sekitar lima persen yang sudah FDS. Dan, itu mayoritasnya sekolah swasta,” ungkap Teteng. **Baca juga: Guru MDA di Banten Resah Ada Wacana FDS.

Nantinya, bila program FDS diterapkan, maka Pemkab Tangerang akan menambahkan pendidikan agama yang baik di sekolah, agar anak-anak tak hanya baik dalam bidang akademis, namun juga didukung dengan keteguhan spiritual. **Baca juga: Boarding Scholl Dinilai Lebih Bagus Dari FDS.

Diketahui, program Full Day School atau sekolah sehari penuh merupakan wacana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi setelah dilantik pada 27 Juli lalu menggantikan Anies Baswedan.(shy)

Berita Terbaru