oleh

Sayuran Sebaiknya Habis dalam Tempo 6 Jam Setelah Dimasak

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Meskipun menyehatkan, sayuran yang dimasak sering dianggap kurang nikmat jika dikonsumsi dalam kondisi dingin. Karena itulah masakan sayuran tidak jarang dipanaskan kembali agar terasa lebih nikmat.

Padahal menurut pakar kesehatan, dikutip dari Dokter Sehat, sayuran sebaiknya jangan dipanaskan secara berulang. Idealnya, sayuran hanya dikonsumsi sekali habis.

Jika Anda memanaskan kembali sayuran yang telah dimasak beberapa waktu lalu untuk dikonsumsi kembali, kandungan gizi yang terdapat dalam sayuran tersebut akan rusak dan vitaminnya juga hilang.

Sayur bayam misalnya, karena memiliki kandungan nitrat, jika dipanaskan kembali akan berubah dan bisa membahayakan kesehatan tubuh. Disarankan agar sayuran sebaiknya harus habis dalam tempo enam jam setelah dimasak. ** Baca juga: Umbar Amarah Sebabkan 6 Hal Merugikan

Karena itulah Anda disarankan memasak sayuran dalam porsi kecil, karena sayuran yang sudah dipanaskan berulangkali membuat tubuh tidak akan mendapatkan gizi yang dibutuhkan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru