oleh

Sayang Binatang, Barbara Rajut Sweater untuk Ayam di Musim Dingin

Tiga ayam kenakan sweater.(Your Daily Dish)
Tiga ayam kenakan sweater.(Your Daily Dish)

Kabar6-Ada-ada saja yang dilakukan para penyayang binatang agar hewan kesayangan mereka tetap sehat dan nyaman. Salah satunya yang dilakukan Barbara Widmayer (76) dan rekan-rekannya.

Wanita pensiunan yang tinggal di pinggiran Kota Boston ini, dilansir laman nypost.com, membuat baju dan sweater rajut khusus untuk ayam. Hal itu dilakukan agar ayam-ayam yang ada di Boston bisa merasa lebih hangat dan nyaman saat musim dingin tiba.

Barbara dkk tergabung dalam klub merajut Fuller Village. Dikutip dari Vemale, Mereka membuat sweater untuk ayam setelah mendengar kabar bahwa ada ribuan ayam menderita sepanjang tahun terutama saat musim dingin tiba.

Barbara dkk merajut sweater.(The Boston Globe)
Barbara dkk merajut sweater.(The Boston Globe)

Disebutkan, beberapa ayam yang ada di Boston diimpor dari negara tropis. Jadi tidak heran jika ayam-ayam tersebut banyak yang kedinginan dan sakit hingga mati.

“Saya tak pernah berpikir dan bermimpi membuat sweater untuk ayam. Ada banyak hal yang terjadi di dunia. Itu menjadi perdebatan. Saya senang dengan pekerjaan ini. Saya pernah mendengar, tak ada yang lebih baik dan menyenangkan selain bisa membantu mereka yang membutuhkan. Ayam-ayam itu juga membutuhkan sweater ini selama di sini. Saya pikir, hewan juga perlu tempat dan kondisi yang aman, hangat serta menyenangkan,” urai Barbara.

Menurut peneliti hewan khususnya unggas di Boston, sejak adanya sweater untuk ayam ini, produksi ayam yang memakai sweater mengalami peningkatan. Tubuhnya yang semakin hangat juga membuat ayam-ayam tersebut menjadi semakin sehat, terjaga dan terhindar dari stres. ** Baca juga: Unik Banget Cara Cari Jodoh di 5 Tempat Ini

Wah, nenek yang kreatif.(ilj/bbs)

Berita Terbaru