oleh

Satu Orang di Kabupaten Tangerang Terpapar Virus Corona Varian Baru

Kabar6 – Kasus mutasi virus Corona dengan varian baru, yakni B.1.1.7 ditemukan di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Hal itu, dirilis oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Dikonfirmasi untuk wilayah Kabupaten Tangerang, melalui Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi membenarkan. Dimana, terdapat satu orang yang dicurigai terpapar varian baru tersebut.

“Yang bersangkutan ini warga Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang. Dimana yang bersangkutan merupakan pekerja migran dan baru pulang dari luar negeri yakni, Timur Tengah,” katanya, Kamis, (6/21).

Yang bersangkutan diduga terpapar varian B.1.1.7 strain UK. Dimana, tiba di Indonesia pada pertengahan Februari dan menjalani karantina selama 20 hari. Dan dalam kasus ini, yang bersangkutan masuk kategori orang tanpa gejala atau OTG.

“Dia ini OTG, dan saat ini statusnya sudah sembuh, tapi masih dalam pemantauan oleh puskesmas selama 14 hari,” ujarnya

**Baca juga: Larangan Mudik Malam Pertama, Ratusan Kendaraan Diputar Balikkan Di Cikupa

Lalu, sebagai tindak lanjimut, pihaknya juga melakukan pengecekan kepada keluarga yang bersangkutan dengan mengambil sampel dan dibawa ke Litbangkes Kementerian Kesehatan.

“Kita tengah cek dan saat ini masih menunggu hasilnya,” ungkapnya.(vee)

Berita Terbaru